Kamis, 12 April 2012

pembelajaran anak-anak


1.PENDAHULUAN                         


Di zaman modern ini di Indonesia memang sangat memprihatinkan sejak krisis ekonomi yang melanda bangsa Indonesia membuat banyak anak-anak yang putus sekolah karena kurang biaya pendidikan. Oleh karena itu saya ingin membuat pembelajaran untuk anak-anak usia dini.Dengan menggunakan barang-barang bekas dapat menghasilkan barang-barang yang bermanfaat mereka.




2. LATAR BELAKANG

Usaha ini berawal dari kecintaan saya terhadap makna dari barang bekas.Setiap saya melihat kardus-kardus bekas kemudian saya berinisiatif untuk membuat sebuah karya seni utuk anak-anak.Setelah saya amati usaha ini belum banyak dan jarang di temui di lingkungan rumah saya.Dari informasi-informasi yang saya peroleh dan menurut pandangan saya usaha ini akan mencapai kesuksesan dan maju. Usaha ini saya belum membutuhkan tenaga kerja karyawan.Untuk dapat mengatasi segala rintangan yang kami hadapi.Dalam menjalankan usaha ini membutuhukan kemantapan dan keuletan dalam menjalankanya.Saya juga akan bersungguh-sungguh dalam mengelola usaha ini sebaik mungkin.





3. VISI DAN MISI

·       Visi
    Saya membuat karya ini ingin mencerdaskan anak-anak seusia 3-7 tahun dapat mengenal macam-macam buah-buahan.

·       Misi
      Untuk mengembangkan daya fikir anak agar cepat dalam mengendalikan pemikirannya dan berkreatif.


4. ALAT DAN BAHAN

·       Alat
1.    Pensil
2.    Spidol
3.    Gunting


·       Bahan
1.    Kardus bekas
2.    Lem kertas
3.    Kertas











5.FAKTOR PENGHAMBAT DAN PENGDUKUNG

     Setiap usaha yang dijalankan setiap waktu pasti ada yang sukses dan ada yang belum sukses seperti halnya usaha ini ada beberapa faktor yang menurut saya sangat mendukung serta menghambat dalam menjalankannya serta mangembangkan usaha ini.Di bawah ini adalah faktor-faktor yang pendukung dan penghambat :

Faktor-faktor yang mendukung itu antara lain :
1. Bahan yang digunakan mudah dicari.
2.Usaha ini masih langka /jarang di buat oleh banyak orang.

* Selama faktor yang mendukung seperti yang disebutkan diatas ada juga faktor yang menghambat:
* Faktor-faktor tersebut adalah :
1. Kesulitan dalam membuat pakarya tersebut.





6. CARA MEMBUAT

    1. Siapkan kardus bekas.
    2. gambarlah sesuai bentuk  yang di inginkan.
    3. Setelah menggambar, lalu gunting gambar tersebut.
    4. Tempelkan pada kertas yang di sediakan.
    5. Kemudian beri warna sesuai  yang di gambar.
   





7. KESIMPULAN


            Menurut pandangan saya usaha ini akan berkembang dan mencapai kesuksesan.Meskipun zaman sekarang ini banyak permainan yang harganya cukup mahal. Berusaha dengan kemampuan yang saya miliki agar usaha ini dapat berjalan lancar untuk melaksanakan usaha ini dengan tidak pantang menyerah dengan segala kendala dan rintangan yang mungkin terjadi setiap saat.Saya juga berkeyakinan untuk mengatasi segala rintangan yang saya  hadapi.Dalam menjalankan usaha ini membutuhkan kemantapan dan keuletan dalam menjalankannya.Saya juga akan bersungguh-sungguh dalam mengelola usaha ini sebaik mungkin.Begitu besarnya biaya usaha yang dibutuhkan,saya tidak akan main-main dalam usaha ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar